Advertisement here

Cara Hilangkan Panu dengan Cara Alami


                                     
 gambar oleh : pinters.com 

Panu adalah satu diantara problem kesehatan kulit yang seringkali dihadapi. Panu di dalam kedokteran seringkali disebut dengan Tinea versicolor yang disebut satu penyakit kulit yang nampak karna ada perkembangan jamur pada kulit kita. type jamur yang mengakibatkan panu adalah candida albicans. Nyaris tiap-tiap orang sempat mempunyai panu baik dewasa ataupun anak-anak. Panu umumnya nampak di wajah, leher, punggung bahkan juga sampai kulit kepala.

Timbulnya panu umumnya diikuti dengan terdapatnya bercak-bercak putih kecil pada kulit ada pula yang berwarna kecoklatan bergantung warna kulit pasien yang umumnya tidaklah terlalu di perhatikan. Panu umumnya seringkali nampak pada punggung. Bila dilewatkan, jadi makin lama panu bakal menebar serta tumbuh makin besar.

Sesungguhnya panu bukanlah adalah penyakit beresiko serta mengakibatkan kematian. Tetapi panu begitu beresiko buat keyakinan diri serta mematikan buat tampak tanpa ada pakaian. Umumnya orang yang mempunyai panu bakal di cap jadi orang yang kurang melindungi kebersihan tubuh. Terlebih bila panu ada diwajah, tentu begitu bikin malu. Serta menyingkirkan panu di muka jadi lebih utama dibanding makan 3 kali satu hari. Umumnya panu bakal menyebabkan rasa gatal waktu berkeringat serta telah refleks bila terasa gatal kita bakal menggaruknya. Tetapi butuh hati-hati, pasalnya bila kita menggaruk panu bakal membikin panu lebih gampang menebar.

Kamu tidaklah perlu gusar buat langkah mengobati panu. Di apotik banyak obat panu yang di jual dengan harga yang terjangkau, seperti kalpanax, fungiderm, dactarine. Yang tawarkan jalan keluar menyingkirkan panu dengan cepat. Ada pula obat tradisional panu berbahan alami yang diakui ampuh mulai sejak jaman dulu buat menyembuhkan panu seperti belerang, jahe, bawang putih, lengkuas yang bisa menyingkirkan bercak putih di muka dengan cepat.
Penyebabnya Timbulnya Panu di Kulit

Sebelumnya mengulas langkah menyingkirkan panu di kulit dengan alami, kita mesti tahu terlebih dulu banyak hal penyebabnya panu. Dengan tahu penyebabnya timbulnya panu, kita semakin lebih wasapada serta bisa menghindar timbulnya panu di kulit muka, tangan, dan punggung. di bawah ini sebagian bebrapa penyebabnya timbulnya panu :

1. Suhu Hawa yang Sangat Lembab

Saat suhu hawa lembab, jadi ada kecenderungan pakaian serta kulit kita lebih basah. hal semacam ini bisa jadi lingkungan yang pas buat jamur panu buat tumbuh.

2. Suhu Hawa yang Sangat Panas

Hawa yang panas bakal membikin badan kita seringkali berkeringat. Keringat ini pastinya bakal gampang jamur buat tumbuh. Terlebih bila kita tidak sering bersihkan tubuh.

3. Tidak sering Ganti Pakaian serta Mandi

Nomor tiga ini diindikasikan jadi penyebabnya paling utama timbulnya panu pada kulit. Waktu berkeringat serta kita tidak sering mandi membikin badan kita lengket serta jadi lingkungan yang prima mengembangnya jamur penyebabnya panu. APalagi ditambah dengan tidak sering ganti pakaian. Bibit jamur bakal melekat pada pakaian serta dengan gampang menebarkan panu ke sisi badan yang lain.

4. Memakai Handuk Bersamaan

Yang paling akhir adalah langkah penyebaran panu dari orang ke orang lain. Jadi sebaiknya lebih hati-hati serta cermat waktu memakai handuk. Tambah baik pakai handuk sendiri.

4 penyebabnya panu di atas cuma sebagian saja dari banyak penyebabnya timbulnya panu. Saat ini mari kita lanjut pada bahasan paling utama, gimana langkah cepat menyingkirkan panu di kulit. Ada cara-cara menyembuhkan panu di muka, tangan, punggung dibarengi dengan keunggulan serta kekurangannya :
Langkah Menyingkirkan Panu dengan Bahan Alami

Keunggulan langkah menangani panu yang pertama dapat kita saksikan dari durasi pengobatannya. Dalam 1 minggu umumnya panu bakal selekasnya hilang. Terlebih bila panu masih tetap sedikit serta belum menebar kronis, dalm saat 4 sampai 5 hari panu telah bisa terobati. Tetapi kekurangan langkah pertama ini bakal mengakibatkan rasa perih serta pada sebagian orang yang mempunyai kulit lebih peka bakal menyebabkan rasa terbakar serta kulit kemerah-merahan.

1. Bawang Putih

Tentu telah tidak asing lagi dengan bawang putih. Umumnya dipakai buat bumbu dapur. Tetapi nyatanya bawang putih memiliki kandungan anti-bakterial serta anti-fungi yang bisa membunuh jamur penyebabnya panu.

Langkah cepat menyingkirkan panu dengan bawang putih :

Langkah pertama kita sediakan 2 siung bawang putih
Potong jadi ukuran yang lebih kecil
Lekatkan potongan bawang putih pada kulit yang berpanu dapat dikerjakan sebelumnya atau sedudah mandi
Gosok bawang putih di bagian yang berpanu, bila merasa perih selekasnya berhenti. Ketahanan kulit pada bawang putih tiap-tiap orang tidak sama.
Kerjakan dengan teratur 2x sehari

2. Lengkuas serta Garam

Mulai sejak jaman dulu, bila alami sakit orang bakal pilih bahan alami. Karna telah dapat dibuktikan ampuh serta dipakai turun temurun. Termasuk juga juga dalam menyembuhkan panu. Kombinasi lengkuas serta garam di kenal cukup ampuh dalam menyingkirkan panu dengan permanen. Lengkuas menagndung senyawa anti jamur yang bakal membunuh jamur sampai ke akar.

Langkah gampang menyingkirkan panu dengan lengkuas serta garam :

Sediakan 1 batang lengkuas, iris jadi dua bagian
Oleskan sisi berpanu dengan sedikit garam
Awalilah menggosok-gosok sisi yang berpanu dengan lengkuas
Umumnya bakal munimbulkan rasa perih, istirahat sebentar supaya rasa perih hilang lalu ulangilah kembali menggosok

3. Jahe

Jahe umumnya dipakai buat mengkonsumsi serta bumbu masak. Tetapi siapa kira jahe bisa kita pakai buat menyembuhkan panu. Langkah cepat menangani panu di punggung dengan jahe ini adalah warisan turun temurun. Telah terang dapat dibuktikan keampuhannya serta tidaklah perlu diragukan lagi.

Langkah alami menyingkirkan panu dengan jahe :

Langkah pertama kita buat persiapan satu batang jahe
Kupas serta potong jahe
tahap selanjutnya kita berikan jahe pada kulit yang berpanu. zat anti jamur pada jahe bakal menolong merontokkan panu sampai ke akarnya.
Kerjakan dengan teratur 2x satu hari sesudah mandi

4. Belerang

Belerang, di jawa dimaksud dengan lirang telah jadi warisan obat panu tradisional. Buktinya banyak pemandian air panas yang memiliki kandungan belerang tentu ramai dikunjungi wisatawan. Belerang begitu ampuh buat menyembuhkan penyakit kulit. Tidak cuma panu, tetapi juga gatal-gatal, kadas, kurap.

Langkah tradisional menyingkirkan panu dengan belerang :

Sediakan bongkahan belerang yang gampang kita dapatkan di pasar tradisional, umumnya pada pedagang yang jual kubutuhan kinang (kombinasi injet, daun sirih, tembakau yang diakui dapat memperkuat gigi)
Celupkan belerang pada air
Setelah itu berikan belerang di bagian badan yang berpanu
Ulangilah langkah tersebut 2x sehari

5. Belimbing wuluh serta kapur sirih

Belimbing wuluh memiliki kandungan senyawa anti bakterial serta anti jamur, sedang kapur sirih bisa menyembuhkan panu dengan membunuh jamur sampai ke akarnya. Jadi mencampurkan ke-2 bahan ini bakal hasilkan obat tradisional panu yang manjur.

Langkah ampuh menyingkirkan panu dengan belimbing wuluh serta kapur sirih :

Sediakan 2 buah belimbing wuluh
Haluskan serta campur dengan kapur sirih
Buat adonan mirip pasta
Berikan dengan rata di bagian berpanu serta disekitarnya
Biarlah sepanjang 1 jam supaya kombinasi ini bekerja prima, lalu basuh sampai bersih.

Panduan Menghindar Panu Nampak Kembali di Kulit

Walau panu telah hilang, kita harus juga waspada supaya panu tidak nampak kembali. Satu diantaranya dengan tahu penyebabnya timbulnya panu. Buat penambahan pengetahuan di bawah ini cara-cara buat hindari panu nampak kembali.

Mandi teratur 2x satu hari buat melindungi tubuh tetaplah bersih dari kotoran, minyak serta beri kesegaran tubuh,
Ganti baju, terlebih buat kamu yang gampang berkeringat,
Ganti handuk 3 hari sekali, sesudah dipakai jemur handuk di tempat yang segera terserang cahaya matahari supaya handuk tetaplah kering serta tidak jadi tempat berkembang biak jamur panu.
Upayakan memakai handuk sendiri, janganlah memakai handuk orang lain.

Nyatanya gampang buat di hilangkan serta tidaklah perlu sangat cemas. Terima kasih sudah membaca Langkah menyingkirkan panu cepat dalam 1 minggu teratur. Mudah-mudahan berguna serta jadi jalan keluar problem kulitmu.
Next Post Previous Post