Advertisement here

5 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Buat peroleh kesehatan yang sempurna tiap-tiap orang mesti jalankan gaya hidup serta makan sehat. Minuman dan makanan yang baik bakal mendukung nutrisi yang diperlukan oleh badan. Diluar itu sebagian makanan akan berikan perlindungan untuk badan (system immun). Satu diantara minuman yang populer yakni teh hijau. Mari kita ulas sebagian faedah teh hijau disini.


gambar oleh : www.alimustikasari.com 1. Memiliki kandungan Antioksidan

Nah, waktu kita makan atau minum, badan kita mesti merubah makanan jadi daya. Mengakibatkan, ini hasilkan sebagian product sambilan didalam badan kita yang dimaksud radikal bebas. Radikal bebas bisa mengakibatkan kerusakan sel kita serta mungkin saja adalah pengemudi dalam penuaan.

Namun janganlah takut, kita dapat melawan dampak negatif radikal bebas dengan konsumsi anti-oksidan, serta satu diantara langkah paling baik buat mengerjakannya yaitu dengan minum teh hijau.

Dalam uji klinis yang diterbitkan oleh American Society for Nutritional Sciences, beberapa ilmuwan temukan kalau banyak riset tunjukkan kalau mengkonsumsi teh bisa membawa efek kesehatan yang positif. Hipotesis dibalik faedah ini datang dari tingginya tingkat flavonoid, anti-oksidan yang melawan radikal bebas.

2. Melawan kanker

Teh hijau sudah diperlihatkan buat aktifkan enzim pencegah kanker internal yang bisa menghalangi perkembangan tumor. Banyak teh yang dikemas dengan anti-oksidan, tetapi mekanisme segera mencegah kanker belum seutuhnya terbentuk. Berita baiknya yaitu ada jalinan pada mencegah kanker serta mengkonsumsi teh.

Satu studi yang tengah berjalan mengenai wanita dengan kanker payudara tunjukkan kalau polifenol dalam teh hijau bisa memperlambat protein yang disebut sisi dari perkembangan sel tumor.

3. Penambahan kemampuan

Dengan spesial, peminum teh hijau tunjukkan penambahan konektivitas pada bebrapa sisi utama otak yang berkaitan dengan

Satu studi dengan relawan pria yang sehat, diketemukan kalau saat dikasih minuman enteng yang memiliki kandungan ekstrak teh hijau, mereka yang konsumsi ekstrak teh hijau bukan sekedar tunjukkan penambahan konektivitas dibagian otak, tetapi juga tingkatkan kemampuan pada pekerjaan memori kerja.

4. Menentramkan fikiran

Teh hijau memiliki kandungan senyawa l-theanine. l-theanine bisa menolong Sobat buat santai serta hindari kekhawatiran.

Satu studi yang diterbitkan dalam Journal of Trends in Food Science & Technology menyebutkan kalau theanine melakukan tindakan jadi neurotransmiter yang tingkatkan gelombang alpha di otak. Gelombang alpha dipandang jadi tanda relaksasi. Sukarelawan manusia diberi 50-200 mg l-theanine serta dapat dibuktikan tingkatkan alpha waves tanpa ada kantuk.

5. Kesehatan Jantung

Menurut Harvard Heart Letter, orang dewasa Jepang yang minum lebih dari lima cangkir satu hari berisiko 26% lebih rendah terserang serangan jantung atau stroke. Sesaat riset sekitar mekanisme tindakan terbatas, tak ada bendera merah, hingga tak ada kelirunya.

Dalam studi lain, Athens Medical School membawa 14 sukarelawan serta memohon mereka minum teh hijau atau air panas berkafein. Memakai manset desakan darah serta ultrasound buat mengecek apakah arteri melebar atau tidak, beberapa dokter temukan kalau mereka yang minum teh hijau mempunyai arteri yang dengan penting lebih luas, yang bermakna resiko penyakit jantung lebih rendah seperti aterosklerosis.
Next Post Previous Post